Orang Pintar Vs Orang Bodoh

27 November 2008 | Everything

Di kantor reksadana UGM, waktu ngecek harga saham yang uannjjlooookk, aq membaca artikel yang diberikan oleh mb customer service berjudul Orang Pintar Vs Orang Bodoh (Entah apa maksud.ny? Apa karena aq emang keliatan orang yang pintar? he..he..). Artikelnya lucu dan penuh makna, tapi maknanya tergantung dari orang yang baca.., dengan sedikit editan dan gaya bahasa.q…artikel itu kutulis di blog ini…he..he..selamat membaca dan mengambil maknanya, semoga positif efeknya..aminn..he..he.. :D

Orang Pintar Vs Orang Bodoh

Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya berbisnis…

Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang pintar.

Walhasil boss.nya orang pintar adalah orang bodoh.

Orang bodoh sering melakukan kesalahan,

maka dia rekrut orang pintar yang

tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah.

Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar

untuk keperluan orang bodoh.

Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah

untuk selanjutnya mencari kerja.

Orang bodoh berpkir secepatnya mendapatkan uang

untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.

Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato,

maka dia menyuruh orang pintar untuk membuatnya.

Orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH),

oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar

untuk membuat uandang - undang.nya orang bodoh.

Orang bodoh biasanya jago cuap - cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya.

Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh.

Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas.

Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu yang dipikirkan panjang - panjang oleh orang pintar. Walhasil orang - orang pintar menjadi stafnya orang bodoh.

Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang - orang pintar yang bekerja.

Tapi orang - orang pintar DEMO. Walhasil orang - orang pintar ‘meratap - ratap’ kepada orang bodoh agar tetap diberikan pekerjaan.

Tapi saat bisnis orang bodoh maju,

orang pintar akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang,

sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang - senang dengan keluarganya.

Mata orang bodoh selalu mencari apa yang dijadikan duit.

Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan pekerjaan.

Bill Gate, Dell, Henry Ford,

Thomas Alfa Edison, Tommy Soeharto, Liem Siu Liong

Adalah orang - orang yang tidak pernah dapat S1, tapi kemudian menjadi kaya raya.

Ribuan orang - orang pintar bekerja untuk mereka.

Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.

PERTANYAAN:

Mending jadi orang pintar atau orang bodoh?

Pinteran mana antara orang pintar dan orang bodoh?

Mana yang lebih susah, orang pintar atau orang bodoh?

KESIMPULAN:

Jangan lama - lama jadi orang pintar yang tidak sadar bahwa dirinya dibodohi oleh orang bodoh.

Jadilah orang bodoh yang pintar dari pada jadi orang pintar yang bodoh.

Jadilah Orang Pintar yang Pintar.

Kata kuncinya adalah ‘resiko’ dan ‘berusaha’

Orang bodoh berpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil,

selanjutnya dia berusaha agar resiko betul - betul kecil.

Ambillah semua kesempatan baik yang ada di depan kita. Berusaha agar kesempatan itu benar - benar bernilai. Mulailah dari diri kita, percaya pada kemampuan yang kita miliki, yakinlah akan diberikan yang terbaik oleh Allah SWT. Tunjukkan bahwa kita memang orang pintar yang pintar bukan orang pintar yang bodoh. Smangattttt!!!!!!!!!!!:D


14 Responses to “Orang Pintar Vs Orang Bodoh”

  • 1 burhan Says:

    pertamax…. halah… pengingnya jadi orang pintar yg bisa bekerja sama dengan orang pintar dan dapat memintarkan orang yg kurang pintar… halah.. bingung sendiri… be your self wae mbak!!

  • 2 ihduy Says:

    kunjungan balik dari ihduy… salam kenal mba…

    ihduy jadi inget copywriter nya iklan terkemuka di indonesia nih ,mba..

    “Mau pintar?” makanya belajar….. :lol:

    belajar itu bisa dimana aja… keluarga, sekolah, kampus, lingkungan, teman, pengalaman sendiri, pengalaman orang lain, ngelamun, ngerenung, loncat-loncat biar aku bisa konsentrasi

  • 3 sahirul Says:

    org yang pintar adalah yang menganggap dirinya bodoh
    sebaliknya orang bodah adalah yang menganggap dirinya pintar

  • 4 Pras Says:

    Sebenernya batasan antara bodoh dan pintar itu apa sih?
    Hidup itu yang penting adalah memberikan manfaat bagi orang laen…
    Memberilah sebanyak-banyaknya, jangan meminta sebanyak-banyaknya…

  • 5 afia Says:

    Yups…setuju hidup untuk memberi bukan meminta…he..he..kok kaya’ di ESQ..??? Itu baru orang pintar..

  • 6 mifta Says:

    Assalamualaikum,,, Afia
    aku berkunjung.. setuju banget ama paragraf yang terakhir..
    Bersemangatlah.. slalu untuk menjadi lebih baik..

  • 7 setanmipaselatan Says:

    kalo aku sendiri pada dasarnya memang orang pintar, fi. cuma sering pura2 bodoh aja biar bisa dapet duit banyak. kadang2 malah pasang tampang kere bin memelas supaya ditraktir jajan sama anak2 :P nah, aku memang pintar, kan? pintar memanfaatkan situasi dan kondisi dengan pura2 bodoh plus memelas, kekekeke

  • 8 Cak Says:

    menurutku, orang pintar itu, orang yang bisa memanfaatkan sebuah keadaan , waktu dan tenaganya dengan sebaik dan seefisien mungkin untuk dapet yang terbaik…
    tapi kadangkala apabila kita melihat sebuah kesempatan yang ada dan kita manfaati kesempatan itu seperti kata mbak, mungkin saja ada baiknya, tapi kadangkala tanpa kita sadari kesempatan yang ada itu sulit diraih, jadi yang utama adalah, kita jadi orang Pintar yang benar2 pintar tanpa dibodohi dan selalu berdoa kepada Tuhan. sehingga pastilah ketidak beruntungan akan menjadi keberuntungan buat kita.. ya NASIB dan KERJA KERAS yang menentukan masa depan kita ….Goti loh pendapatku….
    hehehehehehe

  • 9 afia Says:

    @mifta
    yoi… mif..semangat memperbaiki diri…Smangat!!!

    @setanmipaselatan
    percoyo2 m…, kowe pinter terbukti dengan IQ.mu yg cukup tinggi..dan tergolong cerdas….ha..ha..

    @Cak
    he..he…Siap!!! kerja keras..banting tulang, banting meja…semua dibanting…Live must go on..and Must be better in this world and ofcourse in the our future world!!!!Berdoa jgn lupa jg…he..

  • 10 afie Says:

    hahahhaha- lucu…. :D
    jadi aku ini pintar atau bodoh y?? ah, gak penting, yang penting aku maniez…mhuahahahahhahahaha….gila….
    :D

  • 11 beny Says:

    wes…..keren mbak!!!
    bikin pusing pembaca…jadi berfikir masuk yang mana saya ini??
    orang pintar?
    orang bodoh?

    hahahaa..
    bentar ya mbak aku mau minum tolak angin biar pintar.

  • 12 suhir Says:

    pingginnya jadi orang pintar dan tidak salah, klo anda merasa orang pintar tentunya sekarang jadi orang kaya, tapi klo anda merasa pintar tapi masih miskin ….berarti diri anda ada yang salah. Berbahagialah orang yg bodoh tapi kaya, karena sebenarnya anda termasuk orang yang berhasil….walau dikatakan bodoh.

  • 13 Gusdar Says:

    Pengen jadi orang yang biasa2 aja..
    Biasa bersyukur atas yang di berikan Yang Di atas
    Biasa ikhlas terhadap apapun, di manapun
    Biasa berterimakasih bukannya mengeluh…
    Pintar, bodoh, relatif,,,

  • 14 afia Says:

    yaps…setuju :)
    Believe that I can give the best :D

Leave a Reply