Ada Perban di Gusiku…

13 December 2008 | Everything

Punya kakak yang sedang menempuh program profesi kedokteran gigi, weiks…langsung dijadikan pasien utama. Setiap minggu dilakukan pengecekkan terhadap gigi.q, dicari semua hal yang bisa indikasikan. Pertama disuruh scalling gigi dulu, untungnya scalling pake mesin jadi g sakit kyk dulu..he..he..Abis scalling, kakak.q berdiskusi dengan teman2ny..dan mengeluarkan mantra - mantra kedokteran gigi (i1,icentral, canicus, papila…apa itu???), dan mulut.q harus standby dibuka..hiks..hiks..

Setelah kakak.q diskusi dengan teman2nya, dan melakukan pemeriksaan terhadap gigi.q, Kakak.q dan teman2nya mengindikasikan bahwa gusi depan bagian atas mengalami ginggixxxx(maaf lupa namanya). Intinya, ada karang gigi yang masuk ke dalam gusi, itu sudah dalam, dan harus dilakukan tindakan medis yaitu bedah gusi..weiks..weiks… Hmm..hmm awalnya nolak buwat dibedah koz aq merasa tak terganggu, trus dikasih tahu, klo dibiarkan, nanti gusi.q hanya mengikat karang gigi, bukan gigi.q, alhasil gigi.q bisa copot..wah…Emmmohhh.

Kakak.q melakukan rayuan2ny, supaya aq maw dioperasi, supaya maw jadi pasiennya…,tapi aq masih nolak..he…he..sampai kakak.q mengeluarkan kata-kata “GRATIS kok Fi..klo km maw, nanti aq TRAKTIR juga tiga kali”. Ye..ye…telingaku sangat sensitif dengan kata GRATIS dan TRAKTIR he..he.., Tanpa pikir panjang, aq menyetujui untuk dilakukan tindakan medis, karena alasan kesehatan dan tentu karena ada kata GRATIS. Untuk diketahui, bedah gusi minimal 400rb, dan anggaranku untuk kegiatan luar biasa bulan Desember ini sudah tidak ada…he..he…4lhamdulill4h.

Bikin appoinment operasi hari jum’at. Aq disuruh nunggu di depan ruangan, sempat bingung koz persiapannya lama, ni operasi gusi pa operasi jantung??Ternyata di dalam teman2 kakak.q menyiapkan alat2 dan memposisikan kamera di sudut yang tepat. Ya ampyun di shoot, o0o..walah benar2 menjadi klinci, subjek, berasa jadi preparat..he.he.ngga ding :D

Ternyata yang pertama melakukan bedah ke gusi.q adalah dokter spesialis, dosen kakak.q, trus dilanjutin sama kakak.q dan teman2nya yang sibuk ambil dokumentasi dan menyiapkan alat2, bahan2,yo..yo..jadi kayak suasana tutorial, g kayak operasi…. Tidak merasa sakit sama sekali, tapi…hiks..hiks… harus ada pek gusi, perban yang menempel di gusi.q selama satu minggu untuk nyembuhin luka. Walau tidak terlalu berpengaruh utuk fungsi mulut dan gigi, tapi awalnya buwat g pede..hiks..hiks..

Tapi PD aja..deh..hahaha…gusi.q akan lebih sehat..dan GRATIS, serta membantu kakak.q dan teman2nya bisa lebih cepat menyelesaikan program profesi :D hahahahaha………..


5 Responses to “Ada Perban di Gusiku…”

  • 1 anis Says:

    bagus mb..
    kesehatan gigi itu penting..

    n tetep budayakan membantu kami..
    mahasiswi kedokteran gigi..
    hehehe..

    besok2,, ganti bantu ak ya..
    buat jadi pasienku..
    oke..

  • 2 Feri Says:

    Boleh tu mbak…he8782213
    Kesehatan tu mahal harganya..
    Eh ya btw aku juga udah 6 bulan ga ke dokter gigi…
    Mahal sih…aduh2..

  • 3 mifta Says:

    kok screenshoot-nya ga ikut di posting di sini Fi..
    pingin tau saat2 afia di-”eksekusi” (hehe nakal)

    kapan ya… aku terakhir kali aku ke dokter gigi?
    kayaknya dah 15-th an, semenjak aku ga sakit gigi lagi.. :D

    haha emang periksa gigi harus nunggu sakit dulu ya?
    ya enggak lah mif..

    wah berarti musti nyari Anak KG yg lg profesi nh… atau klo ga nabung dulu…

    makasih fie… sharingnya,, jg termotivasi nih.. utk lbh baik dalam merawat gigi .. :)

  • 4 mifta Says:

    *jadi termotivasi maksudnya..

  • 5 afia Says:

    @anis
    Siap Bu dokter!!!Saya akan merawat gigi saya :D

    @fery
    k dokter gigi, k RSGM aja murah lo……malah bisa gratis… hehehehe mahasiswa UGM diskon 75% klo pake kartu GMC, he..he.. jadi promosi…

    @mifta
    yups…iya mif, km scalling k RSGM aja, nanti klo da kasus biasanya direquest mahasiswa KG untuk kasus.ny…He..he..smangat merawat GIGI!!!
    Dokumentasi waktu eksekusi..tidak boleh disebar luaskan, nanti g jadi nafsu makan…he..he..

Leave a Reply